Karena banwidth adalah kebutuhan !!!

January 25, 2007

Mass Rapid Trans (MRT) ala Jakarta …..

Filed under: Pindahan dari Blog-FS — mpiq @ 5:41 pm

 

Ditengah kondisi merosotnya demand warnet (karena kuliahan pada libur dan anak sekolah banyak yg ujian Her)…. akhirnya ane juga ngirit bensinin taksi, hehehehehe.

Karena kebutuhan “update” keyboard warnet yg udah pada ilang hurupnya & udah beberapa user yg komplen… finally ane jalan ke mangga dua buat ngeborong LOGITECH.
Ya itu, karena ngiritin bensin taksi, akhirnya ane brangkat dengan Mass Rapid Trans alias KRL Jabotabek, maklum dibanding taksi yg ke mangga dua bisa sampe 100 rebu, dengan MRT ala Jakarta itu cukup ngabisin duit 4.500 perak (naek angkot 1.500 ke stasiun UI, naek KRL 1.500 sampe Kota BEOS, naek mikrolet 1.500 sampe Dusit Mangga-Dua)…..

gila, irit khan….

Walau campur keringat dan bebauan standar, ane masih enjoy dengan iPod di kuping dengerin total 20 lagu sampe Mangga Dua.

Nahhh….. waktu naek KRL, ane dapet KRL tahun jebot jamannya pak harto lagi membangun bangsa…. usianya kira2 35 tahun lah, namun ajaib seperti sulap, ntu KRL masih mampu lari diatas 100 KM/jam walau dengan goyangan “super inul”. Asli ngebut……. mungkin karena gak mau dibalap sama KRL ekspress di belakangnya kali yahhh… walau akhirnya kebalap di stasiun manggarai, hehehe…..

Hanya butuh 30 menit dari UI Depok ke stasiun Kota…. bayangin kalo naek taksi, udah mahal blom tentu 1 jam sampe.
Aneka makhluk berkrliaran di dalam KRL, mulai dari makhluk maniz sampe makhluk basi… dari makhluk yg terlihat pinter, edukasionis sampe makhluk yang pura2 pinter atau pura2 edukasionis… blum lagi makhluk yang mampu ga mandi selama 1 minggu, yg selalu sapu2in lantai KRL yg penuh dengan aneka “output” makhluk hidup… sambil nyapu dengan muka memelas semelas melasnya dia minta uang…. “kakaaaak, blum makaaaan….oooom blum makan….”

Duuuuh………..

Sampe stasiun kota terlihat di pintu kluar para penjaga pintu stasiun sibuk nahanin orang2 buat mintain karcis…. ane sih lewat aja karena beli karcis yg cuma CengGo… yg gak punya ato ilang, naas deh harus bayar 10x lipet, gak mau tau alesannya…..

Kejam…. menurut ane sih nggak, mungkin emang dengan cara gitu bikin orang2 kapok ga beli karcis walau ane jg ga yakin tu uang denda masuk ke kas PT KAI divisi JABOTABEK….

Abis naek mikrolet, ane sambangin deh vendor hardware ane… pesen Keyboard Logitech 27 biji sambil minta buru2, soalnya “my little princess” udah nelponin mlulu dari AlPus….
Kelar packing keyboard, ane cabs ke halte BusWay kota (beos) soalnya ni HP udah bergetar mulu ada panggilan dari “DeNezz” ponakan tersayang….
Ternyata ngangkat keyboard 27 biji yang dipisah jadi 13 + 14 berat juga… ane kira enteng…. Ato emang karena badan ane ceking kaya aming, makanya ga kuat ngangkat, hehehehehehehehe….

Setelah berkeringat dengan panasnya mikrolet ditambah beratnya kibor, akhirnya menikmati nyaman & dinginya BusWay….. telpon terus bergetar nanyain “udah di destination mana om….” hehehehe, sambil boong2 dikit bilang 3 halte di depannya (hayoooooooooo, ngaku akhirnya… wakakakakakak…)

Nahh, pemandangan BusWay beda banget sama KRL tadi… emang sih tiketnya lebih mahal 2rebu dari KRL… tapi di BusWay ini pemandangannya Indah Tiada Tara hahahahaha….. Dengan wangi2 parfum elite wanita2 kantoran… beuuuuh, kinclong2 bokkkkk.
Kalo di KRL yg kinclong cuma 2%, nah di Busway yg kinclong 98% nya… huehehehehe.

Finally…. sampe halte monas, knapa ni busway brenti lama banget…
Ane ngelongok ke depan, ternyata ni busway ngantri dan panjangnya persis Kereta… Usut punya usut ternyata Busway paling depan nyenggol 3 motor (gak tau mana yg bener… busway yg nyenggol apa motor yg nyenggol….) lumayan lama ada 5 menit buat ngantri…. trus 5 menit lagi buat ngambil jarak antar bus yg cuma per 1 menit. Ane ngerasain ni ponakan pasti udah gak sabaran…

Yahh…. sampe juga akhirnya njemput ponakan tersayang sambil nenteng2 kibor, trus langsung jalan ke KemPrat bwat nganterin temen2 ponakanku tersayang….

Hmmmm….. Ternyata hidup itu memang Indah…. Sayang di sia-sia in….🙂

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

